Pages

Sabtu, 14 Januari 2012

Tempat Tempat Wisata Di Korea

Langsung aja....... => check it out

1. Nami Island


 
Penggemar Winter Sonata, wajib datang ke Nami Island. Pulau ini berada di kawasan Chuncheon, Gangwon-do. Jika tak mau susah untuk mencapai pulau ini ada tur bus yang berangkat dari Insadong, Seoul, pada pukul 09.30 dan kembali pukul 16.00. Harga tiket busnya PP 15 ribu Won atau sekitar Rp 120 ribu.

Untuk masuk ke pulau ini, pengunjung harus membayar tiket seharga 10 ribu Won. Namun untuk turis asing mendapat diskon menjadi 8 ribu Won atau sekitar Rp 64 ribu.

Di pulau ini, Anda bisa melihat langsung di mana saja Choi Ji-woo dan Bae Yong Joon, dua pemeran utama Winter Sonata, saling memadu kasih. Misalnya saja hutan tempat mereka berjalan-jalan. Pemandangan di tempat ini memang sungguh romantis.

2. GyeongGi-Do



Daejanggeum Theme Park berada di wilayah GyeongGi-Do dan merupakan theme park pertama yang dibangun untuk sebuah serial drama. Penggemar setia serial Jewel in the Palace wajib datang ke tempat ini.

Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa berfoto di berbagai lokasi syuting Jewel in The Palace, mencicipi makanan ala kerajaan dan melihat properti-properti syuting. Pengunjung pun bisa berfoto dengan atribut kerajaan.

Harga tiket masuk tempat ini adalah 5 ribu Won (dewasa). Untuk mencapai Daejanggeum Theme Park, Anda bisa naik subway line satu dari stasiun Yangju dan turun di MBC Yangjoo Culture Valley.



3. Lotte World


 
Anda penggemar serial Meteor Garden-nya Korea yaitu 'Boys Before Flowers' (BBF)? Coba datang ke Lotte World. Kompleks belanja dan wisata terbesar di Seoul ini merupakan salah satu lokasi syuting serial yang dibintangi Lee Min Ho itu.

Syuting BBF tempatnya berlangsung di Lotte Hotel World. Di sana merupakan lokasi syuting ketika Ji-Hoo (Kim Hyun-Joong) mengadakan pesta selamat datang untuk kekasihnya, Min Seo-hyeon.

Selain bisa melihat lokasi syuting serial favorit Anda, di tempat ini Anda pun bisa berbelanja. Ada juga pusat hiburan ala Disneyland di sini. O'ya, tempat ice skating yang ada di Lotte World ini juga merupakan salah satu lokasi syuting serial 'Stairway to Heaven'.

Untuk mencapai Lotte World, Anda bisa menggunakan subway line dua dan turun di stasiun Jamsil.


 4. N Seoul Tower


N Seoul Tower terletak di puncak Gunung Namsan, Seoul. Ada dua serial terkenal yang lokasi syutingnya di sini yaitu Boys Before Flowers dan Princess Hours.

Di menara yang dibangun sejak 1969 itu, pengunjung bisa melihat lokasi syuting saat Gu Jun-pyo (Lee Min Ho) menunggu Jan-di. Saat itu Jun-pyo berkencan dengan Jan-di namun akhirnya terjebak di gondola dalam perjalanan menuju N Seoul Tower.

Sedangkan untuk Princess Hours, di sinilah ada Teddy Bear Museum. Museum tersebut merupakan lokasi syuting adegan Chae-gyeong jalan-jalan bersama nenek sang calon raja Lee Shin.

Tertarik ke sini? Jika ingin mengunjungi Teddy Bear Museum saja, Anda harus membayar tiket 8 ribu Won. Namun jika mau masuk ke N Seoul Tower, tiketnya menjadi 14 ribu Won.

Untuk menuju ke tempat ini ada beberapa cara, pertama dengan menggunakan Seoul City Tour Bus yang berkeliling setiap 30 menit. Kedua dengan naik sub way dari line tiga atau empat dan turun di stasiun Chungmuro. Lalu Anda keluar melalui no. 2 dan naiklah Namsan Shuttle Bus yang ada di depan Daehan cinema.

Ingin mencoba pengalaman perjalanan lainnya? Anda juga bisa naik cable car untuk menuju N Seoul Tower. Untuk naik cable car, Anda bisa naik subway line empat dan turun di Myeongdong exit 3. Lalu jalan hingga Hotel Pacific selama kurang lebih 10 menut untuk sampai ke stasiun cable car.


5. Myeongdong




Myeongdong merupakan lokasi favorit turis yang ke Seoul. Di tempat ini ada banyak tempat belanja mulai dari brand lokal hingga brand internasional seperti H&M, GAP dan Uniqlo.

Outlet kosmetik Korea yang terkenal seperti Etude dan Face Shop juga tersebar di sini. Berbagai restoran fast food internasional seperti McDonald dan KFC bisa ditemukan di Myeongdong.

Tak hanya itu, di Myeongdong pun Anda bisa melihat lokasi syuting dua serial drama yaitu Princess Hours dan Boys Before Flowers. Untuk Princess Hours, di sinilah Lee Shin dan Chae-gyeong berciuman. Sedangkan Boys Before Flowers, ada restoran yang menjadi lokasi syuting di sini yaitu The Farmer's Table.

Myeongdong dapat dicapai dengan subway line 4 warna biru dan turun di Stasiun Myengdong.


6. Times Square Shopping Center





Berbeda dengan imej mall yang biasanya mindsetnya hanya digunakan untuk berbelanja, Times square dibangun dengan tujuan tidak hanya untuk lifestyle kaum urban seperti department store, bioskop multiplex, tempat berbelanja, restoran, hotel, dan gedung perkantoran, tetapi juga merupakan tempat yang alami dan membuat kita ‘berasa di rumah’ seperti terdapatnya open plaza, teras, air mancur, maupun taman.
Time Square merupakan pusat belanja terbesar di Korea Selatan dengan lahan sekitar 300.000 ㎡ (kebayang ga sih tim Running Man pas syuting lari-lari sana sini di mal itu, mana tengah malem pula, gila lah ni variety show….). Pengunjung bisa menikmati berbelanja di tempat seperti Shinsegae Department Store dan E-Mart, atau juga mengunjungi tempat seperti toko buku Kyobo dan CGV (multiplex cinema). Bahkan akomodasi atau fasilitas penginapan seperti Marriott Hotel merupakan bagian dari Times Square.
Sebagai “hybrid mall”, Times square memiliki inner mall dan outer mall yang menyediakan pengalaman menyenangkan bagi pengunjungnya. Langit-langit mal yang terbuat dari kaca membuat pengunjung dapat menikmati pemandangan awan indah ketika mereka berbelanja. Dengan kombinasi barang yang dijual mempunyai kualitas tinggi, kecantikan alami, dan lokasi yang terjangkau, Times Square menawarkan pengalaman yang indah bagi pengunjung berbagai usia.
Jiah, kok gw jadi berasa marketing ni mall ya? Hahaha, yah gapapalah yang pasti justru gw sndiri jadi mupeng baca penjelasan tentang mall ini, dulu juga udh mupeng liat tempatnya yang gila gede abis pas dipake syuting RM eps.1. Oh ya, sekedar tambahan ternyata mall ini juga masih ‘anak-anak’, soalnya dibuka pertama kali tuh 16 September 2009, jadi baru setahun lebih. Oh ya, satu yang menarik perhatian gw saat nyari info tentang ini mall adalah adanya tempat plastic surgery a.k.a oplas, tepatnya namanya Bezeto Plastic Surgery. Biasanya kan setau gw klu di mall-mall gitu paling juga yah toko-toko yang jual produk kecantikan, tapi ternyata ada loh buat tempat oplasnya langsung.


7. Everland (Kyonggi-do) 




Everland (Kyonggi-do) adalah sebuah taman hiburan di Yongin, Korea Selatan. Ini adalah taman hiburan terbesar di Korea Selatan. Everland dibagi menjadi lima bagian utama, yaitu:
Global Fair adalah bagian belanja dan restoran, Zoo-Topia adalah bagian tematik binatang dengan kebun binatang kecil, Eropa Adventure ingat arsitektur Eropa, di Tanah Magic adalah sebuah roda Ferris dan Adventure Amerika adalah bagian yang ditujukan untuk sejarah Amerika.
Daya tarik utama dari kompleks Everland adalah T-Express yang panjang hampir 6 km. Everland Park dibuka pada tahun 1976 dan sepanjang tahun terbuka. Setiap tahunnya menarik sekitar 7,5 juta pengunjung. Everland dioperasikan oleh Samsung. Everland adalah bagian dari kompleks resor, yang juga termasuk trek balap terbesar di Korea Selatan, Way Speed, sebuah taman air yaitu Carribean Bay, Bridge Home adalah fasilitas akomodasi bergaya publik dengan taman bermain Glen Ross Golf Club, Hoam Art Museum dan Museum Transportasi.


8. Love Land 러브 랜드 (Cheju-do)




Love Land adalah sebuah taman hiburan yang didedikasikan untuk seks. Terletak di Korea Selatan, pulau Cheju, dekat bandara internasional Cheju.
Dibuka untuk umum pada tahun 2004. Ini adalah sebuah taman hiburan di udara terbuka, dengan patung-patung yang dalam posisi seksual berbeda. Total ada 140 patung. Mereka mulai membentuk pada tahun 2002, dua puluh seniman, lulusan dari Universitas Hongik di Seoul. Pameran Love Land ini berisi tentang masturbasi dan Anda juga dapat menonton film pendidikan tentang seks. Beberapa pameran yang interaktif dengan kompleks area yang luasnya sekitar 2x lapangan sepak bola. Di taman Love land juga secara teratur menyelenggarakan berbagai pameran seni.Yang dipamerkan dari karya seni di sini kebanyakan artis Korea.
Love Land dibuka hanya untuk orang berumur lebih dari 18 tahun.
Buka setiap hari dari 09:00 – tengah malam.
Biaya masuk 7000 KRW/orang.
Tak kuduga dan tak kusangka.. ternyata isinya seperti itu….

Mohon tinggalkan komentar.... ^_~

 

 




2 cuap cuap:

  1. hwaaa.... orng korea emg pandai mengolah alamnya sndri yg ngra korea yg sgtu kcilnya tu. indonesia mlah yg lbih luees d.bnding korea, cuma memanfaatkan pa yg da ja, nda prnah d.olah scra baik, indah dan menarik pula.
    yaaah ku akui, indonesia paling kaya dg alam. biarpun ndak di olahpun sudah sangat indah ^_^

    BalasHapus
  2. iya,ya....
    Korea keren bgt,jd pingin kesana... :)

    BalasHapus

Tulis komentar yang baik dan sopan,yaa...!!

Free Blog Template by June Lily